Selasa, 01 November 2016

Algoritma Lingkaran

Komputer Grafik


Langkah Umum Algoritma membuat Garis:

  1. Algoritma DDA.
  2. Algoritma Bresenham.
  3. Algoritma Lingkaran.
Langkah - Langkah Pembentukan Garis Menurut Algoritma Lingkaran :
  1. Menentukan titk tengah dan jari-jari

    xC , yC , r
     
  2. Perubahan Posisi

    P = 1 - r
    x = 0 (sebagai awal selalu 0)
    y = r
  3. Perulangan, selama x <= y.

    ~ Jika P < 0, maka x = x + 1 dan y tetap.
    menentukan P selanjutnya  = P + (2* x) + 1.
    ~ Jika tidak maka x = x +1 dan y = y - 1.
    menentukan P selanjutnya = P + ( 2 * (x - y)) + 1. 
~Implementasi Algoritma Lingkaran menggunakan Visual Studio 2015~

Hasil


Source Code



Source Code Lengkap :

===> Download <===

Sekian Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar