Komputer Grafik
Langkah Umum Algoritma membuat Garis:
- Algoritma DDA.
- Algoritma Bresenham.
- Algoritma Lingkaran.
Langkah - Langkah Pembentukan Garis Menurut Algoritma Lingkaran :
- Menentukan titk tengah dan jari-jari
xC , yC , r
- Perubahan Posisi
P = 1 - r
x = 0 (sebagai awal selalu 0)
y = r - Perulangan, selama x <= y.
~ Jika P < 0, maka x = x + 1 dan y tetap.
menentukan P selanjutnya = P+ (2* x) + 1.
~ Jika tidak maka x = x +1 dan y = y - 1.
menentukan P selanjutnya = P + ( 2 * (x - y)) + 1.
~Implementasi Algoritma Lingkaran menggunakan Visual Studio 2015~
Hasil
Source Code
Source Code Lengkap :
===> Download <===
Sekian Terima Kasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar