Selasa, 01 November 2016

Algoritma Bresenham

Komputer Grafik


Langkah Umum Algoritma membuat Garis:

  1. Algoritma DDA.
  2. Algoritma Bresenham.
  3. Algoritma Lingkaran.
Algoritma Bresenham

Algoritma garis Bresenhem adalah algoritma konversi penambahan nilai integer.

Langkah - Langkah Pembentukan Garis Menurut Algoritma Bresenham :
  1. Menentukan titk awal dan akhir

    Titik awal (x1,y1)
    Titik akhir (x2,y2)
  2. Perubahan Posisi (Steps)

    untuk menentukan nilai Dx / Dy:
    Dx = x2 - x1
    Dy = y2 - y1

    untuk menentukan P awal:
    P = (2 * Dy) - Dx

  3. Perulangan (Tergantung hasil dari langkah ke-2).

    ~ Jika P < 0, maka x = x + 1 dan y tetap.
    menentukan P selanjutnya P = P + (2* Dy).
    ~ Jika tidak maka x = x +1 dan y = y + 1.
    menentukan P selanjutnya P = P + 2 * (Dy- Dx). 
Note:
Untuk menggambar harus dibulatkan.

~Implementasi Algoritma Bresenham menggunakan Visual Studio 2015~

Hasil


Source Code

Source Code Lengkap :

===> Download <===

Sekian Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar